Senin, 15 Februari 2010

Pemilihan Anggota LKM

Pemilihan ulang anggota pimpinan kolektif BKM/LKM (Badan/Lembaga Keswadayaan Masyarakat) yang telah berakhir masa baktinya. Sesuai dengan Anggaran Dasar yang telah disepakati masyarakat tahun 2006, bahwa masa kepengurusan/masa bakti LKM adalah 2 tahun dan akan dilakukan pemiihan ulang setelah 2 tahun tersebut.

Dalam upaya melakukan pemilihan ulang ini, proses dan prosedurnya sama seperti yang pernah dilakukan pada tahun 2006 kemarin. Diawali dari review kelembagaan, pembentukan kepanitiaan pemilihan anggota LKM, penjaringan utusan di tingkatan basis (RT/RW) dan dilanjutkan pada pemilihan pimpinan kolektif LKM di tingkat kelurahan. Semua prosedur itu dilakukan sendiri oleh masyarakat (dalam hal ini relawan dan anggota BKM sebelumnya) dengan pendampingan fasilitator.

Pemilihan anggota LKM di tingkat kelurahan dilaksanakan tanggal 22 Februari 2009, dan sesuai dengan kesepakatan dipilih 13 orang pimpinan kolektif sebagai lembaga pemegang amanah masyarakat dan berfungsi sebagai motor penggerak penanggulangan kemiskinan di kelurahan. Dinamakan pimpinan kolektif karena ke-13 anggota mempunyai hak, tugas, tanggungjawab dan kewajiban yang sama. Dan tidak ada ketua, melainkan koordinator yang akan mengkoordinir anggota lainnya dalam setiap pelaksanaan kegiatan. Koordinator LKM Kelurahan Sungai Daeng (yang diberi nama LKM Lestari) adalah Eddy Rusmianto. Di wadah LKM inilah seluruh rangkaian kegiatan pengorgainisasian masyarakat Sungai Daeng akan difokuskan. Melalui berbagai pertemuan dengan pelibatan relawan-relawan kelurahan. Berikut data pimpinan kolektif LKM Lestari Kleurahan Sungai Daeng :

1. EDDY R ---------------- ALAMAT : SENANG HATI
2. DEWI RUSMALA ---------- ALAMAT : SENANG HATI
3. NGADIYO --------------- ALAMAT : SENANG HATI
4. SUTRISNO -------------- ALAMAT : SENANG HATI RT 02
5. H SARPIN S ------------ ALAMAT : SENANG HATI
6. MISNAH ---------------- ALAMAT : SIDOREJO RT 03/01
7. AZWAR IQBAL (AAM) ----- ALAMAT : SENANG HATI
8. DEFRI PRATAMA --------- ALAMAT : SENANG HATI
9. SUTINEM --------------- ALAMAT : SIDOREJO RT 02/02
10. ELFI HASTUTI ---------- ALAMAT : SIDOREJO RT 03/02
11. JAMILAH --------------- ALAMAT : SIDOREJO RT 02/01
12. YANTO ----------------- ALAMAT : SENANG HATI
13. SUMARSONO ------------- ALAMAT : SENANG HATI

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas segala masukan, saran, komentar kepada Shine Community