Senin, 01 Maret 2010

Terimakasih Pak TL

Terimakasih Pak TL. Mungkin itulah yang pantas untuk kami sampaikan kepada inspirator sekaligus motivator kami saat menjalani alur kehidupan dalam skema pemberdayaan masyarakat. Begitu banyak petuah, masukan dan motivasi tak terkira saat kami tengah dalam suasana paling tak menyenangkan sekalipun. Baik saat mengarungi dinamika proses di lapangan maupun saat tak ada amunisi sedikitpun kala hak kami mandeg beberapa bulan.

Pak TL sebagai orang yang selalu hadir saat situasi apapun, meski hanya suaranya saja yang terngiang di handphone butut kami, namun mampu menggetarkan hati kami untuk selalu onfire dan fight di lapangan. Lika-liku dan dinamika lapangan yang tanpa batas kesudahan memang membuat nyali menciut.

Inilah tantangan bergumul di masyarakat. Dengan berbagai karakter dan sifat. Mulai dari egois, keras kepala, manja, mau menang sendiri, tak mampu menghargai orang lain, sampai dengan pertaruhan nyawa kami menjadi jaminannya. Mengerikan!!!. Namun tak sedikit juga yang mampu menghargai kehadiran kami dalam situasi apapun. Dan tentunya juga support motivasi dari sang motivator (baca; Pak TL).

Beliau mampu membakar semangat kami, menyulut api membara mobilitas kami di lapangan, dan menjadi orang tua kami kala persoalan lapangan menumpuk. Pak Teguh Muhammad Abduh, nama beliau yang telah matang malang melintang di dunia pemberdayaan. Sikapnya yang low profil menjadi panutan kami, meskipun sebenarnya beliau seorang pimpinan. Sikapnya yang mendengarkan segala keluh kesah kami, tanpa membanggakan bahwa beliau seorang pimpinan, menjadi nilai tersendiri di hati kami. bagi kami, beliau akan selalu ada di hati kami dalam kondisi apapun.

Terimakasih Pak TL, terimakasih atas pelajaran hidup yang bapak berikan. Terimakasih atas motivasi dan pembelajaran soal hidup yang baru kami peroleh disini. Meski kini, kami tak lagi bersamamu karena jarak dan ruang yang memisahkan kita, namun hati kami selalu ada namamu. Profesionalisme menjadi kata kunci kita yang membuat jarak ini kelihatan jauh. Doakan kami, semoga apa yang kami peroleh mampu membuat manfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat miskin yang makin terlunta di negeri ini. Di negeri yang bernaung di bawah kepakan sayap burung garuda ini.

Terimakasih Pak TL...

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas segala masukan, saran, komentar kepada Shine Community